6.11.11

Trending Topic Jadi Ide Nama Anak Pemain Bola Ini


PUBLIK sepak bola di Indonesia pasti asing dengan pemain ini. Jangankan namanya, klub yang dia bela pun – kalau belum pernah pergi ke London, dipastikan akan menggelengkan kepala. Namun, Gabriel Zakuani pemain belakang klub Peterborough yang bermain di Divisi Championship, layak menjadi berita di media-media Inggris.


Sebabnya Gaby, panggilannya, yang berusia 25 tahun ini menamai anaknya yang baru lahir, dengan nama Trendy. Bukan trendy seperti dalam lagunya Sawung Jabo dan Iwan Fals, melainkan benar-benar seratus persen dari Trending Topic. Di ranah twitter, trending topic adalah persoalan yang paling banyak dibicarakan di sana.



“Selain soal twitter itu, nama ini juga cocok dengan pekerjaan ibunya di fashion. Dia menginginkan nama yang merefleksikan pekerjaannya itu,” katanya.


Gaby memang pencandu twitter. Saat ini pemilik akun Gabs50Zakuani ini   terbilang bawel. Jempolnya rajin menari di tuts blackberrynya. Tak terasa dia sudah menyemburkan tweetnya sebanyak 13 ribu kali.


Untungnya, dia bukan tukang gosip atau asal ngejeplak di ranah itu. Sebaliknya, dia menggunakan twitter untuk kemanusiaan.  Pada Januari lalu, dia sempat pula membuat tweeps di London langsung menjadi pengikutnya.


Ketika itu, melalui akunnya berseloroh akan memberikan uang sebanyak 1 poundsterling pada Comic Relief --- yaitu gerakan amal untuk kelaparan. Nah, siapa yang tak mau menyumbang uang?


Hasilnya lumayan, dari hanya 850 followernya langsung terdongkrak hingga 1.900 follower baru. Sesuai janjinya, dia pun merogoh kantongnya hingga 2.000 poundsterling. Dia pun senang tiada kepalang. Belakangan followernya naik hingga sekarang memiliki tujuh ribu pengikut.


Para pengikutnya itulah yang paling duluan mendapat kabar kehadiran si Trendy, yang barangkali sedikit orang di dunia yang bernama unik seperti itu.


Kini, rumah Gaby pun makin ramai. Sebelumnya pria asal Zaire ini sudah memiliki dua wanita Destiny dan Heaven. Oh ya satu lagi, Ajae anak tirinya. Dalam hari-hari mendatang, Trendy pasti akan menjadi trending topic, paling tidak di rumah Gaby.




Baca juga: Pemain Bola kok Merokok

4 comments:

asaz said...

Gabriel Zakuani, lain kali bikin blog juga jadi selain pecandu twitter nanti jadi blogger

askep said...

wah.... mkin byk saja yg terinspirasi lewat jejaring sosial :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

asaz said...

Trendy itu kalau di Indonesia sama dengan Dendy kalau di Garut namanya Dedi

Widi Dede said...

hahah ada2 aja ya masa ngasih nama kaya gitu

Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

Post a Comment