9.11.11

Mobil Mewah Ronaldo Lebih Hebat dari Messi


HARI  yang benar-benar istimewa. Hari itu para pemain inti Barcelon berkumpul lengkap. Bukan untuk berlatih apalagi bertanding, mereka menyambut kedatangan Sandro Rosell dan Manuel Caballero, direktur Audi Spanyol di Ciutat Esportiva Joan Gamper, atau kamp latihan klub ini. 

Istimewa, karena dua orang itu tidak datang dengan tangan hampa. Dalam perayaan enam tahun kerja sama Audi dengan Barca, mereka juga membawa mobil-mobil Audi untuk para pemain klub nomor wahid Spanyol ini.


Mereka pun gembira. Kebanyakan dari mereka memilih  Audi Q7, hanya Puyol dan Busquets yang lebih suka dengan mobil sport Audi,
RS5. Mereka pun berpose dengan mobil barunya itu.

Bukan hanya Barcelona yang didampingi perusahaan mobil asal Jerman ini, klub lainnya adalah AC Milan dan tentu saja Bayern Munich. 

Sepak bola dan otomotif memang harus mesra. Bagaimana pun, penggila sepak bola adalah kaum lelaki yang merupakan pasar paling gagah untuk perusahaan otomotif. 

Berjodohnya pemain sepak bola dengan otomotif tak bisa lepas dari peran George Best yang kini sudah almarhum. Sosok Best yang playboy, ganteng, tapi jago di lapangan menjadi ikon yang paling pas untuk mempopulerkan mobil mewah.

Hasilnya, di tahun 1960-an hingga 1970-an,  Dia memilih Jaguar sebagai tunggangannya. George Best menjadi pembuka mesranya  sepak bola dengan otomotif, khususnya yang bisa dipacu dengan kecepatan tinggi. 

Era kemudian, giliran para pemain Liga Primer Inggris. Gaji yang gila-gilaan membuat mereka tak ragu membuang uang demi tunggangan paling nyaman dan juga ehm ehm, penampilan mereka terdongkrak.

Saat berulang tahun ke 19, Rooney membeli Porsche 911 untuk berselancar di jalanan. Koleksi lainnya adalah BMW X5,  Mercedes CLK,  Cadillac Escalade,  Chrysler 300C, dan Audi TT. Dengan mobil sebanyak itu, dia bisa berganti mobil setiap hari. 

Pemain lainnya?

Di garasi Rio Ferdinand, ada Cadillac Escalade 4×4, Ford F150 pick-up truck, Chrysler 300C, Bentley Arnage, Bentley Continental, dan BMW X5.

Koleksi mobil Steven Gerrard adalah Porsche 911 Turbo, Mercedes SLK, Aston Martin Vanquish, BMW X5, Bentley Continental dan Range Rover Sport HST.

John Terry, kapten Chelsea memiliki Ferrari F430 Spider, Range Rover Sport, BMW X5, Porsche 911 Turbo, dan Bentley Continental. Temannya di klub yang sama, Frank Lampard punya Ferrari 612 Scaglietti, Aston Martin DB9, Mercedes ML63 AMG 4×4.

***


Mari kita ke Spanyol. Duel El Clasico selalu menarik untuk disaksikan. Dua bintang itu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil habis-habisan untuk menunjukkan siapa yang paling digjaya. Hasilnya ada kalanya Messi yang menang, atau juga sebaliknya.

Lalu bagaimana kalau di jalanan? Maksudnya, di antara dua bintang ini siapa yang paling punya koleksi mobil lebih keren. Inilah koleksi mereka,

Lionel Messi

Ferrari Spider – Perak

Wajar saja kalau pemain sekelas Messi bisa membeli mobil ini.  Ferrari sports Spider dengan warna perak, merupakan mobil yang berkelas. 







Dodge Charger SRT8 – Orange

Mobil ini terlihat dalam film Transformers. Dodge ini melesat dengan cepat. Eksteriornya cakep.  Dalamnya, tak kalah. Pilihan warna oranye memang membuat mobil ini keren.  Tapi siapa yang sangka kalau Lionel Messi memilih mobil ini.




Audi Q7 – Putih

Audi SUV ini benar-benar enak ditunggangi. Tongkrongannya keren dan fasilitasnya mewah.  Warna putih membuat Messi yang punya kepribadian yang kalem terlihat modern dan mewah. 



Koleksi Messi lainnya: Maserati 2009 


Cristiano Ronaldo

Rolls-Royce 
Hanya kalangan berduit tebal yang bisa memiliki mobil ini. Keunikan mobil ini bisa dijadikan kendaraan piknik. Saat bagasi dibuka, langsung tersodor cangkir dan kopinya.

Harga: US$380.000 atau hampir Rp 3,2M

Ferrari F430  
Mobil sport dengan dua kursi ini benar-benar bisa berlari secepat pemiliknya di lapangan. Bisa dipacu hingga 100 km/h hanya dalam 4 detik. 
Harga: US$ 128.000 atau sekitar Rp 1,1 M


Bugatti Veyron 

Mobil ini merupakan yang paling mahal yang dimiliki CR7. Bugatti Veyron merupakan mobil paling ngebut kedua di dunia. Kecepatannya bisa mencapai 253 mph.











Bentley Continental GT 

Bisa langsung melesat hingga  60mph hanya dalam waktu 4,6 detik.
Harga US$ 305.000 atau sekitar Rp 2,6 M





Koleksi lainnya:  Porsche 911 enak dipakai ngebut. Hanya dibuat 356 unit.
Harga £64.256 atau sekitar Rp 923 juta

Audi R8 
Audi R8 merupakan mobil super yang bisa dipacu hingga kecepatan 316 kilometer/jam. Tongkrongannya gagah pas dengan sosok CR7. 
Harga: US$ 129.000 atau sekitar Rp 1,2 M.


BMW M6,  Porsche Cayenne Diesel. 

2 comments:

Septian Dwi said...

keren yaaa.....,
jg ngiler pgen punyaaa

Anonymous said...

klo punya banyak duit mah enak2 aja yaa beli mobil mahal, klo yang gak punya mah cukup naik busway aja deh hehhe

Post a Comment